Kepada segenap pembaca Blog ACI, kami informasikan bahwa acara "Ramadhan Special dari & untuk Anak Special" yg rencananya akan diselenggarakan pada 31/08 karena satu & lain hal, acara ditunda pelaksanaannya sampai batas waktu yang tidak ditetukan. Demikian harap maklum adanya

Kamis, 12 Agustus 2010

Ratusan Warga Ikuti Training Anak Autis

                                                                                                                          TRIBUN NEWS
Sabtu, 7 Agustus 2010 | 12:19 WIB
TRIBUN-MEDAN.com. JAKARTA - Lebih dari 300 warga yang terdiri dari orang tua anak berkebutuhan khusus, para terapis, guru pembimbing khusus, mahasiswa, dan warga lainnya, Sabtu (7/8/2010), mulai mengikuti pelatihan dan seminar tentang penanganan anak berkebutuhan khusus .
Acara yang digelar Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI) ini merupakan wujud keprihatinan mereka mengenai minimnya para tenaga pendidik khusus atau terapis, maupun tenaga penunjang profesional dengan kualifikasi dan kompetensi yang baik.

Ketua Pembina YCHI, Zulfikar Alimudin, mengatakan, saat ini permintaan jumlah tenaga terapis dan pendidik anak-anak berkebutuhan khusus tersebut sangat besar. "Tidak berimbangnya terapis dengan kian banyaknya jumlah anak autis membuat terapis sangat dicari,” kata Zulkarnain.

Dijelaskan Zufikar, pihaknya sengaja menggandeng Dinas Pendidikan dalam penyelenggaraan bertajuk National Series Training & Workshop For Special Teacher ini agar nantinya mampu berperan serta menjawab minimnya angka trainer yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Selain menghadirkan banyak tokoh pakar autisme seperti Frieda Mangungsong (pakar anak berkebutuhan khusus), Dyah Puspita (psikolog) Adre Mayza (Kepala Pusat Intelegensia Kesehatan Kementerian Kesehatan) dan lainnya, acara ini juga menghadirkan beragam stan alat peraga dan mainan edukasi bagi anak penyandang autis.

Tribun Medan
Kompas Gramedia

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger