Kepada segenap pembaca Blog ACI, kami informasikan bahwa acara "Ramadhan Special dari & untuk Anak Special" yg rencananya akan diselenggarakan pada 31/08 karena satu & lain hal, acara ditunda pelaksanaannya sampai batas waktu yang tidak ditetukan. Demikian harap maklum adanya

Jumat, 12 Februari 2010

YCHI menerbitkan Buletin seputar Autisme



Print

Minimnya informasi seputar autisme di Indonesia yang murah dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat menjadi pendorong Tim Manajemen YCHI untuk menerbitkan sebuah media informasi seputar autisme. Informasi seputar autisme saat ini masih terbatas dipublikasikan lewat media internet saja, jadi hanya masyarakat tertentu yang memiliki akses internet saja yang bisa mengakses informasi tentang autisme.

Buletin yang diberi nama Info YCHI ini, rencananya akan diterbitkan YCHI tiap bulan dengan oplah 1000 eksemplar dan akan dibagikan secara gratis kepada pemangku terkait kepentingan penanganan autisme di Indonesia.

Pada edisi perdana ini, 01 Februari 2010 tema yang di angkat adalah TERAPI TERINTEGRASI (Model Penanganan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus). Terapi terintegrasi adalah model Intervensi “ala YCHI” dalam memberikan penanganan terhadap Anak Berkebutuhan Khusus. Terapi terintegrasi adalah rangkaian yang tidak terpisahkan dari tiga pendekatan yang dilakukan YCHI dalam melakukan penanganan ABK, pendekatan tersebut adalah homebase terapi, terapi “klinik”center dan sekolah inklusi.

Pada edisi ini redaksi juga mengangkat isu tentang pentingnya menjaga akuntabilitas dan profesionalitas lembaga, karena keberlanjutan dan perkembangan lembaga yang bergerak disektor sosial sangat bergantung pada kedua aspek tersebut. Ingin tahu lebih banyak silahkan mendownload buletin YCHI edisi 01 Februari 2010 di jendela web di samping sidebar berikut. Jika anda ingin memiliki setiap edisi buletin YCHI, untuk berlangganan silahkan menghubungi manajemen YCHI. mst

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger