Kepada segenap pembaca Blog ACI, kami informasikan bahwa acara "Ramadhan Special dari & untuk Anak Special" yg rencananya akan diselenggarakan pada 31/08 karena satu & lain hal, acara ditunda pelaksanaannya sampai batas waktu yang tidak ditetukan. Demikian harap maklum adanya

Rabu, 12 Mei 2010

BKB PAUD Bayam Mendapatkan Penyuluhan ABK Gratis dari YCHI


Siang tadi, nampak BKB Paud Bayam yang berlokasi di Kelurahan Pondok Pinang sangat ramai sekali. Kenapa tidak, di siang itu tidak kurang dari 40 orang tua anak dan Ibu-ibu rumah tangga lingkungan sekitar berkumpul di Aula BKB Paud Bayam untuk mengikuti kegiatan Penyuluhan Pengenalan & penanganan Anak berkebutuhan Khusus ABK) yang diselenggarakan oleh Autism Care Indonesia.

Penyuluhan yang dimulai pukul 08.30-10.00 ini, bertujuan selain untuk mengenalkan keberadaan klinik Center Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI), tujuan utamanya adalah memberikan pengertian yang benar kepada masyarakat terutama para ibu-ibu untuk mengetahui lebih mendalam tentang macam-macam ABK, bagaimana pencegahan dan bagaimana model penanganannya.

Peserta Penyuluhan Pengenalan & Penanganan ABK sangat antusias mengikuti materi yang disampaiakn oleh Adib Setiawan, M.Psi (Psikolog ACI). sela-sela dalam memberikan materi, Adib Setiawan memberikan support kepada orang tua yang kebetulan memiliki ABK untuk menerima apapun kondisi yang dialami seorang anak dan tidak perlu malu untuk memeriksakan dan memberikan penanganan sedari masih kecil, karena dengan penanganan sejak dini perkembangan anak yang mengalami gangguan akan lebih mudah dapat diminimalisir, katanya.

Setelah mengikuti kegiatan Pengenalan & penanganan ABK yang diselenggartakan Autism Care Indonesia para peserta merasa senang sekali mendapatkan informasi baru terkait dengan masalah anak terutama ABK , karena selama ini belum ada penyuluhan yang dilakukan oleh pihak kelurahan. Sosialisasi tentang pentingnya pemahaman yang benar tentang ABK di tengah-tengah masyarakat adalah sangat penting sekali untuk mendukung praktek penanganan ABK yang lebih baik saat ini. mst
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger